Kunjungan Wisata managed by Mustafa Noer.

Monday, September 3, 2018

LUBUK UDANG WATERJUN, SUNGAI PISANG, PADANG WEST SUMATRA

        Siapa yang masih berani bilang kalau Kota Padang itu cuman kota kecil? Hayo tunjuk jari kalau berani! Tahu nggak guys kalau Kota Padang itu luaaaaassss ... Iya emang luaaaassss dan merupakan 10 kota terluas di Indonesia.....nggak  percaya yha? Padang itu lebih luas  dibanding Propinsi DKI Jakarta ..  atau hampir 2x luas Surabaya yang merupakan kota nomer dua terbesar menurut orang orang tuh. Padang tuh hampir seluas Singapore lhoh. Nih perbandingannya ... Luas DKI Jakarta  cuman 661,5 km2 sedang Padang tuh 695 km2 ( ehhh saya nggak ngerti cara buat kuadrat tuh baa yha? )

       Naaaaahhhh karena kotanya luaaaaasss yang meliputi pesisir, gunung, lembah, pulau dan laut makanya disana akan bersua dengan alam yang waoooowww indahnya. Misalnya ngarai, sungai monyet, bunga bangkai, ikan beraneka warna dan ini nih yg keren ... WATERJUN! .... Di Kota Padang banyak dijumpai air terjun atau waterjun yang indah indah lhoh seperti Lubuk Hitam yang merupakan air terjun 3 tingkat dan salah satu yang terindah di Sumbar. Ada lagi Air Terjun Sarasah Gadut, Air Terjun dan Ngarai Ngungun Saok, Air Terjun Lubuk Tempurung. Air Terjun 100 tingkat Lumin dan masih banyaaakkk lagiiiii.

       Kali ini kita perkenalkan Air Terjun Lubuk Udang di Kota Padang yang sangat indah dan bertingkat tingkat. Lokasinya di Sungai Pisang Padang. Untuk ke Air terjun ini akses jalannya sekarang udah sangat mulus beraspal. Mobil di parkir di Nagari Sungai Pisang dan selanjutnya kita tracking menyusuri saluran air, persawahan yang luas menghijau, hutan  yang masih rapat dan menyusuri sungai yang berair sangat jernih dan diiringi suara monyet yang teriak bersahut sahutan. Batu batu yang tersusun alami dipanjang sungai yang kita susur sangat indah. Kita mesti memanjat batu batu yang agak licin, masuk kedalam gua sambil menunduk dan menyeberang sungai yang cukup dalam. Nggak dalam banget kok palingan sedada atau seperut kita. Di air terjun yang bawah lubuknya sangat jernih dan berair sangat sejuk menyegarkan... ehhh banyak ikan juga disitu. Ikannya besar besar dan kalau disini namanya ikan gariang.  Di air terjun yang paling atas juga sangat indah dan cukup tinggi hanya saja kita agak kesulitan mengambil foto 

bagus karena batu batu disana besar besar malah ada yang sebesar rumah dan agak menghalangi kalau kita mau mengambil foto. Kalau diambil dari atas batu maka hasil foto kok sepertinya air terjunnya rendah padahal tinggi lhoh. Makanya langsung datang ke sana baru bisa menikmati indahnya air terjun ini... mareeeeee.

       In frame :
- Prof. Dr. Rizanda Machmud
- Ir. Asri Muchtar, MM
- Roby Putrama, S.Ked
- Afrio Tri Ramdhani, S.Psi
- Avino Mulana Fikri, S.Ked
- Mustafa Noer, MS
           
Share:

0 comments:

Post a Comment

Alih Bahasa

Label