Kunjungan Wisata managed by Mustafa Noer.

Sunday, August 26, 2018

ANAI VALLEY WATERFALL - WEST SUMATRA

       Air Terjun Lembah Anai kalau kita udah terbiasa lewat sana rasanya biasa biasa aja yha. Padahal Air Terjun ini sangat indah apalagi waktu pertama kali kita melewati air terjun ini .... waaaooowww banget lah rasanya.
Terletak dipinggir jalan Padang - Bukitinggi di lembah yang sangat indah dan berhawa sejuk. Lembah Anai dikelilingi 3 gunung yang sangat indah yakni Gunung Marapi, Singgalang dan Tandikek yang puncaknya selalu setia menyapa kita begitu terbangun dari tidur di pagi hari.

       Kalau melewati Lembah Anai, kita juga akan disuguhi pemandangan yang indah rel kereta api bergerigi yang hanya ada dua di Indonesia. Satunya lagi ada di Jambu, Ambarawa Jawa Tengah.  Memang sangat unik kereta api yang melewati Lembah Anai karena jalan kereta yang menanjak maka ditengah antara dua rel yang sejajar ada rel tambahan dan bergerigi untuk mengait atau menahan lokomotif supaya rangkaian kereta tidak merosot kebawah ... 

       Unik khan? Nggak yha? Unik lah! 

       Jembatan kereta api yang ada di Lembah Anai juga sangat indah. Jembatan itu dibangun pada jaman Belanda dan sampai sekarang masih kokoh berdiri tegak. Untuk spot foto sebenarnya jembatan ini sangat indah dengan latar belakang Air Terjun Lembah Anai. Apalagi untuk fotografer profesional yang tahu dimana angle yang bagus buat mengambil foto.

       Ntar sekali sekali berhenti dan singgah di Air Terjun Lembah Anai yha guys kalau jalan dari Padang ke Bukitinggi ...... mareeeee
Share:

0 comments:

Post a Comment

Alih Bahasa

Label