Kunjungan Wisata managed by Mustafa Noer.

Saturday, August 11, 2018

MANGROVE FOREST, MANDEH MARINE PARK, WEST SUMATRA

       Hutan mangrove yang berada di Taman Laut Mandeh ada di beberapa lokasi yang letaknya cukup berjauhan, yakni di Olo Sialang, Kapo Kapo dan Sungai Gemuruh.  Ketiga lokasi ini biasa dipakai  sebagai destinasi sewaktu berkunjung ke Taman Laut Mandeh. Hutan Mangrove di Olo Sialang tegakannya lebih rimbun, lebih rapat, jalurnya sempit tapi lebih panjang. Sedangkan yang di Kapo Kapo jalurnya lebih lebar tetapi kurang rapat dan jalurnya lebih pendek.  Hutan mangrove di Taman Laut Mandeh untuk spot foto sangat indah dengan background rimbunnya dedaunan, jalur air payau dan haluan kapal bisa ramai2 maupun sendirian dan pasti akan menjadi foto kenangan yang tak terlupakan.
        Hutan mangrove selain untuk spot wisata sebenarnya fungsi utamanya untuk menjaga keseimbangan ekosistim, menjaga erosi daratan dari gelombang air laut, memecah gelombang tsunami sehingga melindungi daratan di belakangnya. Selain itu hutan mangrove juga bisa dipakai tempat ikan bertelur dan berkembang biak. Biawak, monyet, ular dan binatang binatang lain juga akan nyaman berlindung di hutan mangrove.
       Untuk berkunjung ke hutan mangrove di Taman Laut Mandeh biasanya akan digabung menjadi satu paket dengan pulau pulau disana, pantai, wahana air, air terjun dan resort atau cottage menjadi satu paket wisata baik yang one day trip maupun menginap

Kontak kami yha kalau mau berkunjung ke sana..... Mareeee
       
Share:

0 comments:

Post a Comment

Alih Bahasa

Label