Kunjungan Wisata managed by Mustafa Noer.

Monday, August 20, 2018

NATURAL BAMBOO WATER'S FROM TIGO LURAH, SOLOK REGENCY WEST SUMATRA

       Ceriteranya, pada jaman dahulu kala, kala kampung kampung di Sumatera Barat masih jauh dari pusat kota dan akses jalan belum seperti sekarang ini. Nenek moyang kita kalau pergi ke ladang atau ke hutan tidak pernah membawa bekal air minum. Sepanjang jalan yang dilalui banyak ditemukan sumber air baik berupa sungai maupun lubuk yang berair  sangat jernih yang bisa diminum langsung dari sumbernya sehingga mereka mereka tetep segar bugar meski harus berjalan menaiki bukit dan menuruni lembah. 

       Tetapi, apakah hanya karena minum air langsung dari sumbernya mereka jadi tetep segar bugar? Tentunya ada rahasia yang lain lah.

       Ini nih
 jawabannya,

       Tetnyata mereka mendapatkan air yang berasal dari bambu hutan yang banyak ditemui sepanjang jalan. Mereka sangat ahli dalam memilih bambu bambu yang berisi air karena tidak semua ruas bambu tuh mengandung air. Caranya dengan diketuk ketuk bisa dengan ujung jari ataupun dengan ranting kayu dan dari suara yang keluar mereka tahu apakah bambu itu banyak mengandung air atau tidak. Kemudian tinggal dipotong tegak supaya airnya tidak tumpah dan bisa langsung diminum dari ruas bambunya ...... waaaaoooowww segarrrrr!!

       Di Tigo Lurah, Kabupaten Solok yang daerahnya masih terisolir dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya di hutan masih banyak ditemui bambu bambu yang mengandung air. Bambunya memang khusus bukan bambu sembarang bambu tapi bambu hijau dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Airnya memang luar biasa menyegarkan. Sifat airnya yang isotonik dan kaya mineral itulah yang menjadi rahasia nenek moyang kita masih segar bugar meski keluar masuk hutan setiap hari. Memang bener bener menyegarkan dan suhunya pas banget tidak terlalu dingin ... Jadi ... bukan air bambu yang hasil budidaya yang bambunya dilubangi terus ditampung di ruas bambu terus ditaruh di botol terus dikasih label AIR BAMBU yang bisa menyembuhkan segala macem penyakit kronik, akut, infeksi, jantung, mata, telinga dll yang diklankan dengan gencar dengan testimoni yang waaaaaoooowww hehehehe.. Bukan itu guys ... Sekali lagi bukan itu tetapi ini air bambu asli dari hutan  di Tigo Lurah hehehe

       Yuuuukkkk ke Tigo Lurah yuk sambil ntar nyobain air bambu yang asli bener bener asli ... mareeeeeee
Share:

0 comments:

Post a Comment

Alih Bahasa

Label