Kunjungan Wisata managed by Mustafa Noer.

Monday, August 27, 2018

PELANGI WATERFALL, LUBUK CUKAM PADANG PARIAMAN WEST SUMATRA : THE TRACK IS INDEED CHAMPION

       Air Terjun Pelangi di Lubuk Cukam Padang Pariaman tracknya emang juara. Menyeberangi empat sungai, mendaki bukit yang cukup terjal, masuk terowongan batu dan melewati beberapa lubuk bener bener pengalaman yang tak terlupakan. 2 sungai yang harus diseberangi lebarnya sekitar 20 meter dan 15 meter dan berarus cukup deras. Kalau permukaan air sungai sedang naik kita mesti naik dan meniti pipa air PDAM yang cukup tinggi sepanjang 25 meter untuk menyeberang sungai ..... waooooowww bener2 memacu adrenalin.

       Saya udah 6 kali kesana kadang air sungai debitnya rendah, kadang biasa aja dan pernah pas air lagi tinggi dan dengan senang hati kami menyeberang sungai lewat pipa PDAM yang diameternya cukup besar. Menyeberangnya maksimal 3 orang sekali jalan untuk keamanan. Asyik banget kok guys.

       Lubuk dibawah Air Terjun Pelangi ini cukup dalam dan berair jernih. Juga ada batu yang cukup tinggi untuk meloncat ... pura puranya clift jumping lah. Air trjun in dinamakan Pelangi karena setiap pagi dan sore jika matahari bersinar terang akan dijumpai pelangi yang melengkung di depan air terjunnya. Indah sekali guys!

       Ke sana yuk rame rame bareng kami
Share:

0 comments:

Post a Comment

Alih Bahasa

Label