Kunjungan Wisata managed by Mustafa Noer.

Thursday, September 6, 2018

GUNUNG JANTAN WATERFALL - SOUTH PESISIR REGENCY WEST SUMATRA

       Air Terjun Gunung Jantan berlokasi di Bayang Utara, Pesisir Selatan, West Sumatra dan terdiri dari tiga tingkat. Air terjun yang merupakan aliran Sungai Batang Sipuluik ini kadang dikenal dengan nama Sarasah Sipuluik Puluik. Belum banyak  traveler yang mengunjungi air terjun ini karena memang belum banyak dikenal dan lokasinya cukup tersembunyi di dalam hutan.

     Untuk mencapai air terjun ini  kita mesti tracking dari tempat parkir kurang lebih satu jam mendaki bukit, melipir tebing, menyusuri saluran air, menyeberangi  dan menyusuri sungai yang sangat jernih menyegarkan. Air terjun tingkat yang pertama tidak tinggi hanya sekitar dua meter tetapi lubuknya cukup luas dan berair sangat jernih. Naik ke atas lagi dengan mendaki dan melipir tebing kita akan sampai di tingkat yang kedua yang lebih tinggi air terjunnya dan lubuknya juga luas dan berair jernih. Kita naik lagi dan menyusuri sungai sampailah kita di air terjun utama di tingkat tiga yang cukup tinggi dan  deras.

       Pemandangan di air terjun utama di tingkat 3 sangat indah dan menyejukkan mata. Tebing tebing tinggi, hutan, udara yang sangat bersih dan sejuk, air yang sangat jernih dan suara air terjun dan sungai bener bener membuat kita terlena, ternganga, terpesona dan tidak lupa bersyukur.

      Meski sudah 5 kali ke air terjun ini tetapi rasanya tidak pernah merasa bosan dan mau datang lagi dan datang lagi karena setiap datang kesana akan mendapat nuansa  dan suasana yang berbeda.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Alih Bahasa

Label