Kunjungan Wisata managed by Mustafa Noer.

Thursday, November 1, 2018

BATU BASUREK WATERFALL, WEST SUMATRA

       Konon... ceriteranya ... menurun tambo turun temurun ... syahdan ... Pada suatu hari di waktu
yang lalu. Ada sebuah batu yang bertuliskan aksara di permukaannya. Namun ... batu itu bersifat gaib. Kalau kita melihatnya ntar kalau kita mau melihatnlagi dengan lebih seksama batu itu ternyata sudah menghilang. Penduduk tempat batu tersebut berada sudah beberapa kali membuktikan. Sewaktu mereka pergi ke hutan atau ke ladang mereka melihat batu itu dan diberi tanda. Namuuuunnn ... sewaktu pulang mau dilihat lagi ternyata batu itu sudah menghilang entah kemana....

       Di lokasi batu bersurat atau prasasti berada, ada sebuah air terjun yang sangat indah dan dinamakan Air Terjun Batu Basurek yang berlokasi di Ladang Rimbo, Kecamatan Sungai Geringging, West Sumatra. Untuk menuju kesana kita mesti tracking melewati ladang dan hutan rimba yang masih asri dan menghijau. Juga akan melewati padang rumput tempat babi hutan menggembalakan anak anaknya, cucu cucunya dan cicirnya. Babi hutan sebesar kerbau berjalan diiringi oleh serombongan babi babi nampaknya mereka sekeluarga. Juga akan kedengaran kokok ayam hutan yang unik, suara monyet dan burung yang menambah nuansa alam semakin waooowww. Tracking dari tempat parkir ke lokasi air terjun hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit jalan santai.

       Konon, air terjun ini airnya berkasiat menyembuhkan segala macam penyakit dan bisa bikin  bikin awet muda.... Hihihihihihi ... tentunya bagi yang percaya yha. Tracking ke sana yuk bareng kami ntar bisa digabung dengan tracking ke montain view atau jenjang seribu dan  Air Terjun Baburai Indah yang lokasinya nggak terlalu jauh dari Ladang Rimbo. Gampang kok caranya tinggal ngontak nomer dibawah ini :
             Facebook       : Mustafa Noer
             Instagram.      : Mustafa.noer
             WA/call/sms.  : 08126611889
Share:

0 comments:

Post a Comment

Alih Bahasa

Label